Header Ads

2 Ribu jadi 5 Ribu

Awal kejadian ini terjadi ketika saya mengikuti shalat berjamaah di musholla dekat tempat saya tinggal seperti biasa pada umumnya sholat, di sela-sela sholat ada kotak amal yang di jalankan, bukan bermaksud pamer ketika kotak amal itu tepat berada di hadapan saya, denagn respon yang cepat saya merogo saku baju koko yang memang sudah saya persiakan dari rumah, nah secara kebetulan pula teman saya yang tepat berada di samping saya melihat saya ktika sedang mengeluarkan uang dua ribuan baru. Yang kebetulan pada saat itu sedang di minati banyak orang, karena kebetulan baru saya yang punya uang baruan tersebut, dengan jum;ah yang lumaya banyak teman saya tertarik , teman saya tertarik dengan uang itu ketika melihat saya ingin memasukan uang itu ke dalam kotak amal yang di jalankan tadi,,,teman saya langsung berbisik dekat telinga saya dengan nada yang tidak ikhlas dia menginginkan uang tersebut…namun karena uang tersebut dah terlanjur saya masukan .. lalu saya bilang nanti aja u minta sama pengurus pas mereka membuka kotak amalnya nanti....

Ketika kotak amal itu terbuka teman saya pun langsung mendekatinya dan memesan selembar uang baru yang tadi saya masukan ke kotak tersebut...dengan enaknya saya pun berseloroh,..masa bela-belain buka kotak amal cuma mau nuker duang sich...dengan sedikit gengsi bercampur rasa tersindir ia pun berkata “ siapa bilang w Cuma mau nukerin doang ..!?

Nih w tuh sekalian mau masukin juga ( sambil menunjukkan duit 5 ribuan yang ia keluarkan dari saku baju kokonya ) kebetulan aja tadi kotaknya keburu jauh dari w makanya w belakangan masukinnya sedikit elaknya....

Ketika menuju keluar saya sedikit meledeknya ..” tadi lo ikhlas  ga tuh..>!?

Ikhlas lah jawabnya..sedikit melotot ....!

..Demikianlah cerita ini saya ungkapkan sedikit untuk berbagi pengalaman kiranya dapat menjadi inspirasi..

© Yanchocolate

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.